Yakult di Hidupmu

Sudah seharian ini Yoyo bekerja keras di kantornya, ini dia lakukan semata-mata untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Yoyo tidak ingin pekerjaannya terbengkalai dan tidak beres. Sebab baginya bekerja merupakan ibadah. Yoyo senang bekerja, bagi Yoyo bekerja merupakan bagian dari dirinya yang tidak terpisahkan. Ada pekerjaan begitu juga ada Yoyo. Yoyo membutuhkan pekerjaan dan pekerjaan membutuhkan Yoyo. Keduanya saling terkait. Suatu hari Yoyo dihadapkan bahwa ia harus menyelesaikan laporan pekerjaannya. Ini terjadi karena Yoyo harus kerja dua kali lebih keras, dikarenakan temannya tidak masuk ke kantor.

Semuanya ini disyukuri Yoyo, meskipun lelah namuan Yoyo tidak menghiraukannya. Diketiknya pekerjaan milik temannya, lalu setelah itu dianalisa lagi, dihitung kembali. Apakah sudah sampai pada hasil yang diinginkan atasannya. Satu jam berlalu, dua jam…sampai lewat tengah hari pekerjaan Yoyo belum juga selesai. Ketika teman-temannya sudah menyelesaikan pekerjaan. Yoyo sibuk berkutat, dengan laporan temannya. Tapi Yoyo melakukannnya dengan senang hati, karena melakukan pekerjaan dengan baik juga sudah terpatri di benak Yoyo. Ketika kita melakukan pekerjaan, kita juga harus mengerjakannya dengan maksimal.

Malampun datang, Yoyo berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dibetulkan dasi milik Yoyo, karena dasinya tidak bisa membuat Yoyo bergerak leluasa. Yoyo lalu memesan makan malam untuk mengusir rasa laparnya. Yoyo lantas menelpon bagian resepsionis, dan menanyakan apakah makanan yang cocok dimakan pada malam hari. Yoyopun memesan nasi soto untuk makan malamnya. Makanan Yoyo lalu terhidang di meja Yoyo, Yoyo makan dengan lahap sekali. Sampai-sampai kertas pekerjaannya kecipratan kuah dari nasi soto ayamnya. Lalu buru-buru mengelap meja kerjanya yang belepotan karena kuah soto.

Yoyo kembali terpaku pada layar komputernya. Yoyo tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi perusahaannya. Memang Yoyo bisa dibilang karyawan yang berprestasi, ia sudah mendapatkan plakat penghargaan di mejanya, dan di dinding ruangannya Yoyo sudah mendapat tiga penghargaan dari kantornya, karena Yoyo karyawan teladan. Tak disangka Yoyo tiba juga diakhir pekerjaannya disana, ia melihat bahwa ada kesalahan dalam menghitung. Yoyo lalu berusaha lagi, ia ingin semuanya rapi. Pekerjaan yang diberikan kepadanya menjadi beres dan tidak menyisakan masalah. Maka Yoyo menghabiskan malamnya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ditengah-tengah  pekerjaannya yang nyaris selesai. Yoyo mengingat kalau ada minuman dari Jepang yang mnyehatkan, minuman itu disimpan dalam botol plastik kecil. Bentuknya memang kecil, tapi khasiatnya yang luar biasa, minuman ini dapat melancarkan pencernaan, semua bakteri jahat dihancurkan oleh minuman ini. Nama minuman ini Yakult, Yoyo lalu menenggak minman ini, “Rasanya dingin menyegarkan”, teriak Yoyo dalam hati. Ketika Yoyo selesai meminum, saat itu juga Yoyo pekerjaan Yoyo tuntas. Sebab rasanya begitu menyegarkan.


Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>